Keunggulan Pallet Plastik daripada Pallet Plastik Lainnya

 

Apa keunggulan pallet plastik dibandingkan dengan tipe lainnya? Banyak sekali perusahaan atau bisnis yang memilih pallet plastik daripada jenis lainnya seperti metal atau kayu. Alasan yang sering diutarakan adalah keringanan, ketahanan, dan kekuatan plastik di kondisi atau cuaca yang beragam.

Namun satu hal yang paling dibanggakan dari pallet plastik adalah kemudahan untuk membersihkannya, dan dalam industri yang membutuhkan kebersihan seperti industri makanan, hal ini adalah suatu kepentingan. Proses membersihkannya sungguh mudah sehingga produktivitas bisnis Anda akan tetap berjalan lancar tanpa gangguan.

Keunggulan pallet plastik lainnya adalah fleksibilitas. Maksudnya, Anda dapat membersihkannya dengan berbagai cara. Metode yang biasa digunakan adalah mencucinya dengan air dari selang dan deterjen biasa atau menggunakan pembersih uap. Cara-cara ini efektif untuk menghilangkan sisa-sisa dan tumpahan apapun.

Jika Anda ingin membersihkannya secara lebih menyeluruh, gunakan sistem high-pressure. Anda tidak perlu khawatir akan kondisi pallet, karena umumnya pallet plastik di buat dari bahan plastik pilihan yang kokoh sehingga metode tersebut tidak akan merusak pallet.

Apabila Anda harus membersihkan pallet setiap hari, maka lebih baik Anda menggunakan sistem pencuci yang otomatis. Mesin pembersih dapat mencuci, mengangkat kotoran, lemak, dan kontaminan lainnya di beberapa pallet dalam waktu yang sama.

Ada juga mesin yang memiliki fitur pembersihan menggunakan uap bersuhu panas. Hal ini biasanya dibutuhkan oleh industri-industri yang mengharuskan pallet steril seperti industri makanan.
Jika Anda belum berpikiran untuk menggunakan sistem otomatis namun Anda memiliki banyak pallet yang harus dibersihkan dan Anda tidak memiliki tenaga kerja yang cukup untuk melakukannya, Anda bisa menyewa jasa pembersih pallet profesional. Mereka akan membersihkan, mengeringkan, dan mengembalikan pallet plastik pada Anda dalam keadaan yang bersih dan higienis seperti pallet baru.

keunggulan pallet plastik
Sumber gambar: https://www.rajapallet.com


Keunggulan pallet plastik
Perbedaan utama varian plastik dengan kayu adalah tidak adanya celah kecil yang dapat menjadi sarang bakteri dan kotoran. Plastik adalah benda yang tidak berpori sehingga bakteri akan sangat susah diserap oleh pallet tersebut. Jika hal itu terjadi, maka produk-produk yang ada di dalam pallet akan terkontaminasi dan alhasil tidak layak jual. Di beberapa kasus, hal ini bahkan terjadi di seluruh pengiriman dan kerugiannya tidak kecil.

Keunggulan yang tidak bisa dimiliki tipe pallet lain adalah Pallet plastik dapat dicuci dan dibersihkan dengan mudah. Anda bisa bayangkan bagaimana kalau pallet besi, pallet kayu, dan pallet karton di cuci?

Karena keunggulan inilah, pallet plastik menjadi pallet yang banyak dicari. Membersihkan pallet secara rutin juga akan menambah umur pallet Anda. Kotoran, debu, dan minyak dapat menurunkan kualitas plastik. Oleh karena itu, melakukan perawatan seperti mencuci dan menyikat yang terjadwal adalah hal yang perlu dilakukan untuk menambah umur pallet.
Keunggulan Pallet Plastik daripada Pallet Plastik Lainnya 4.5 5 Belajar Internet Marketing Apa keunggulan pallet plastik dibandingkan dengan tipe lainnya? Banyak sekali perusahaan atau bisnis yang memilih pallet plastik daripada je...